Rias Pengantin Hijab Muslim

Posted on Sep 1 2017 - 3:39am by Suwenah mardiana
RATING

Model Rias Pengantin Hijab Modern

model_rias_pengantin_jilbabTrend baru saat ini adalah rias pengantin hijab jawa muslim 2017- 2018. Rias pengantin jawa muslim juga masih menjadi pilihan buat para kaum muslim yang ada di Indonesia. Bahkan trend rias pengantin hijab modern 2017 akan terus mengikuti kemajuan dari perkembangan fashion yang ada saat ini dan juga mode di dunia. Rasanya menjadi ratu hanya sehari tepat di hari pernikahan adalah sebuah mimpi yang akan menjadikan pintu awal masa depan bersama pasangan yang di impikan oleh setiap perempuan. Oleh karena itu wujudkan pernikahan muslim dengan mengusung konsep busana pengantin muslim nan elegan dan anggun.Trend Baru saat ini adalah rias pengantin hijab jawa muslim 2017. Rias pengantin jawa muslim juga masih menjadi pilihan buat para kaum muslim yang ada di Indonesia. Bahkan trend rias pengantin hijab modern 2017 akan terus mengikuti kemajuan dari perkembangan fashion yang ada saat ini dan juga mode di dunia. Rasanya menjadi ratu hanya sehari tepat di hari pernikahan adalah sebuah mimpi yang akan menjadikan pintu awal masa depan bersama pasangan yang di impikan oleh setiap perempuan. Oleh karena itu wujudkan pernikahan muslim dengan mengusung konsep busana pengantin muslim nan elegan dan anggun.Mimpi setiap pasangan mempelai pengantin yaitu ingin tampil terlihat memukau pada hari H pernikahan saat mengenakan busana pengantin yang indah dan elegan. Walaupun belum tidak sepopuler dan setenar busana pengantin international tetapi gaun atau baju pengantin muslim tetap akan menjadikan keanggunan serta kesopanan bagi kedua mempelai pengantin.Nah salah satu yang menjadikan ciri khas rias pengantin muslim jawa adalah pada permainan kreasi model hijab stylenya yang dipadu padankan dengan model baju kebaya modern. Sementara trend pada riasan pengantinnya ditonjolkan pada aura matanya dalam pulasan riasan yang lembut dan menawan.Saya sebagai perias pengantin wilayah indramayu, Hj. Suwenah Owner Suwenah Wedding Salon mengatakan bahwa trend untuk model rias pengantin hijab pada tahun 2017 – 2018 tidaklah jauh berbeda dengan model trend rias pengantin muslim hijab 2016.

rias_pengantin_muslim

Model Trend Rias Pengantin Hijab Muslimah 2017 Trend untuk Rias pengantin jawa berhijab muslimah tidak banyak mengalami beberapa perubahan yang signifikan dari semenjak tahun 2016, tetapi hanya sedikit model trend dari desain terbaru untuk kebaya yang lebih elegan dan simple serta lebih berani dalam memadukan warna gelap dan cerah.Nah untuk sementara saat ini make upnya masih tergantung terhadap keinginan dari calon pengantinnya itu sendiri, tetapi ada model trend peningkatan permintaan untuk tata rias yang lebih naturalis namun tetap menonjolkan sisi area mata dan juga alisnya.Ada yang perlu diketahui dari beberapa hal yang perlu diperhatikan juga untuk saat akan memesan busana pengantin berhijab muslimah. Tentu saja si calon pengantinnya perlu melakukan berdiskusi dengan pihak desainer perias baju pengantin secara mendetail agar didapatkan desain model trend yang lebih sesuai dengan keinginan calon pengantin tersebut. Nah selanjutkan tentukan beberapa hal apa sajakah yang perlu?

Baju Rias Pengantin jawa Muslim

1. Gamis menggunakan model sgun panjang lurus yang tidak begitu formal akan menjadi pilihan baju busana pengantin pada siang harinya. Agar lebih terlihat mewah dan juga elegan bisa gunakan detail model bordir atau payet dengan corak kristal atau batu-batuan, serta tambahkan juga aksesori kerudungnya. Jangan lupa variasikan model busana baju pengantin muslim gamis dengan obi full payet atau dengan menggunakan model tangan yang lurus, lebar, lonceng, kemudian gaya victorian juga bisa, lalu balon, dan sebagainya untuk mengikis kesan yang terlihat monoton.

2. Gaun. Selain menggunakan gamis, ada juga pilihan gaun A-line atau menggunakan dua potong model tunik berupa model rok yang panjang dan juga atasannya selutut saja. Model siluet ini tergolong cukup aman untuk busana baju pengantin muslim hijab.

3. Kebaya. Jika kita memilih menggunakan model kebaya sebagai busana pengantin muslimnya, jangan lupa pastikan model siluet yang tidak terlalu ketat, misalnya saja kebaya kurung dengan model siluet yang lurus serta lengan yang lebih longgar. Lalu pilihlah bahan yang terbuat dari lace yang juga dilapis bahan dari satin sutra sehingga tidak terlihat begitu transparan. Nah untuk kesan model ramping pilihlah bawahannya yang lurus saja seperti songket, kain wiron, atau bisa juga tenun. Yang paling penting adalah hindari model siluet yang melebar kecuali calon pengantin memiliki postur tubuh yang tinggi dan juga langsing.

Gaun Baju Pengantin Muslim dengan Bahan Lace

Bahan lace terus menjadi incaran bagi para calon pengantin karena memiliki tekstur yang lebih mewah dan juga cantik. Tetapi calon pengantin juga bisa menggunakan sifon, sutra, taffeta, dan juga beludru. Sedangkan untuk acara pada paginya, Gunakanlah model bahan yang cukup nyaman dapat mudah menyerap keringat, seperti sifon sutra dan satin.Pada model busana baju pengantin dan juga makeup rias pengantin hijab muslimah, untuk detail sangatlah memegang peranan yang penting. Model siluet yang cukup sederhana dapat ditunjang dengan detailnya, seperti adanya efek payet, sulam, draperi, bordir atau kerut yang indah dapat membuat model busana yang lebih istimewa. Kemudian letakkanlah detail tadi di pada tempat yang kita ingin ditonjolkan saja, namun hindari pada bagian pinggul atau dada. Setelah itu pilihlah warna yang senada dengan bahannya, atau bisa dengan perpaduan warna yang cukup kontras tetapi tetap tampak cantik dan elegan. Dan jangan lupa perhatikan juga kesesuaiannya dengan warna kulit calon pengantin.

rias_pengantin_berjilbab

Model Kerudung Rias Pengantin Hijab

Ini merupakan elemen yang sangat penting dan membedakan gaya busana pengantin muslim pada rias pengantin hijab muslimah. Jilbab atau kerudung sangat menjadi pusat perhatian, sehingga konsepnya harus kuat dan unik. Busana yang simpel pun terlihat cantik jika dipadukan dengan kerudung yang menarik.Berhasil atau tidaknya penggunaan model jilbab pada busana baju pengantin muslim sangat bergantung pada dua hal berikut ini:

1. Kemahiran dalam memainkan stylist/model. Oleh karena itu, calon pengantin pun perlu melakukan fitting jilbab dengan baju pengantin muslim supaya lebih tahu apakah modelnya sudah pas dan nyaman untuk dipakai dan digunakan. Namun bila memungkinkan lakukanlah fitting jilbab secara bersamaan dengan menggunakan tes makeup tersebut. Infokan stylist untuk hal-hal seperti, model busana yang digunakan, model warna dan juga jenis bahannya, lalu bentuk jilbab yang dipakai, model bentuk wajah calon pengantin, serta model aksesoris yang akan digunakan.

2. Pemahaman pada bentuk wajah si pengantin.

  • Untuk wajah yang oval memerlukan ruang komposisi pada kening, kemudian rahang, dan juga dagu yang cukup seimbang. Untuk model jilbab relatif lebih bebas.
  • Untuk wajah yang bulat caranya dengan disiasati jarak antara dahi dan juga dagu harus seimbang dengan jarak pelipis mata.
  • Untuk model wajah yang persegi haruslah memfokuskan hiasan dengan teknik penataan yang asimetris sehingga tidaklah terlihat kaku dan monoton.
  • Dan terakhir untuk model wajah segitiga cukup memfokuskan hiasan jilbab pada bagian sisi bawah telinganya saja.

Ada Beberahal yang harus diperhatikan untuk kenyamanan rias pengantin jawa muslim hijab yaitu:

  1. Jangan mengikat rambut terlalu kencang karena akan membuat kepala menjadi pusing.
  2. Jangan mengikat dalaman jilbab terlalu kuat, atau menggunakan bahan ciput terlalu kaku serta keras. Namun sebaiknya pilihlah bahan kaus.
  3. Jangan menggunakan bahan jilbab yang tebal, panas dan juga kaku.
  4. Jangan sampe salah dalam menempatkan jarum pentul dan peniti.5. Jangan terlalu banyak pula memakai tumpukan aksesoris pada jilbab.

 

About the Author

Saya adalah jasa rias pengantin dan juga menyediakan tenda, diesel dan peralatan pernikahan untuk wilayah indramayu haurgeulis

Leave A Response

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.